BKD Sebut Kurang dari 5 Formasi CPNS Banten Tidak Terisi

Ilustrasi. (Dok: Pikiranrakyat)
Ilustrasi. (Dok: Pikiranrakyat)

SERANG, TitikNOL – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin menyebutkan, kurang dari lima formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Provinsi Banten tidak terisi.

Menurutnya, formasi itu akan dibiarkan tidak ada pegawainya. Mengingat, formasi itu tidak ada yang mendaftar atau tidak lulus saat tes.

"Ada yang tidak mendaftar ada. Beberapa lah di bawah 5. Tidak terisi, tidak ada pegawainya," katanya kepada awak media, Rabu (11/11/2020).

Ia menjelaskan, kekosongan formasi itu tidak menjadi jaminan akan dibuka kembali pada saat pembukaan tes CPNS mendatang. Namun, pihaknya tidak menjelaskan secara spesifik bidang formasi yang kosong itu.

"Tidak otomatis, kami menyusun kembali tapi tidak otomatis yang kemarin jadi formasi kembali," jelasnya.
Ia mengatakan, pada pembukaan tes CPNS, Pemprov Banten menyediakan 150 formasi. Tetapi, skema formasi itu belum dipastikan final. Sebab, masih dalam tahap masa sanggah.

"Kalau formasinya sekitar 150, tapi terakhir kami belum tahu karena begitu diumumkan belum final, ada masa sanggah segala. Kalau ada yang nyanggah terus dipenuhi itukan bisa diterima, berubah itu," tukasnya. (SON/TN1)

Komentar