DPR RI Nilai Kejagung Lemah Hadapi Riza Chalid.

Wakil Ketua Komisi III Benny K HarmanWakil Ketua Komisi III Benny K Harman

JAKARTA, TitikNOL - Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman mengatakan Jaksa Agung HM Prasetyo terlihat seperti lumpuh ketika menangani pengusaha besar Muhammad Riza Chalid dalam kasus pemufakatan jahat "Papa Minta Saham PT Freeport".

"Ada tokoh yang lain, yaitu Riza Chalid katanya orang lebih kuat. Jaksa Agung sepertinya lumpuh menghadapi Riza Chalid," ujar Benny K Harman saat rapat kerja dengan Kejaksaan Agung di ruangan Komisi III DPR RI, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Benny juga merasa aneh dengan langkah Kejaksaan Agung yang berani mengobok-obok mantan Ketua DPR RI Setya Novanto dengan memaksa memanggil agar datang dalam pemeriksaan.

"Tapi ini Setya Novanto diobok-obok oleh pak Jaksa Agung," tanya Benny.

Seperti diketahui, mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, Muhammad Riza Chalid dan Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Syamsuddin melakukan perbincangan terkait perpanjangan kontrak PT Freeport. Namun, perbincangan tersebut direkam sehingga menimbulkan kasus papa minta saham.

Dalam kasus ini, Kejagung sudah meminta keterangan Menteri ESDM Sudirman Said, Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Syamsuddin, dan Sekjen DPR RI.Bahkan Kejagung sudah mendapatkan rekaman yang diperdengarkan di Majelis Kehormatan Dewan, namun kasus ini masih saja berada pada tingkat penyelidikan. (Bar/Red)

TAG dprri
Komentar