Kemenag Siap Fasilitasi IAIN Menjadi UIN

Menteri Agama, Lukman Hakim saat dimintai keterangan oleh wartawan di gedung IAIN. (Foto:TitikNOL)Menteri Agama, Lukman Hakim saat dimintai keterangan oleh wartawan di gedung IAIN. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Menteri Agama Lukman Hakim mendukung dan siap membantu Institut Agam Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hassanudin Banten untuk menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), tentu hal tersebut didorong dengan melengkapi Persyaratan untuk menjadikan IAIN menjadi UIN Banten.

"Kita siapa membantu dan mendukung IAIN menjadi UIN, dengan catatan harus melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan," kata Lukman Hakim, kepada wartawan usai meresmikan gedung IAIN baru, di Jalan Syeh Nawawi Albantani, kota serang, Rabu (6/4/2016).

Sementara itu, Rektor IAIN Fauzil Iman mengatakan, saat ini sedang melakukan pengajuan sembilan program study  untuk melengkapi persiapan untuk menjadi UIN

"Kita saat ini sudah siap sebenarnya karena sudah masuk proses di Kemenristek dan wapres tapi kita tunggu proses pengajuan study dulu," ujarnya.

Ia juga berharap bisa secepatnya dilakukan dan proses untuk mendapatkan persetujuan. "Mudah mudahan bisa segera dilaksanakan ," tegasnya. (Dede/red)

Komentar