Optimistis Pertumbuhan Ekonomi di Banten di Atas Rata-rata Nasional, WH: Tidak Ada yang Kelaparan

Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: TitikNOL)
Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Wahidin Halim optimis pertumbuhan ekonomi pada akhir tahun 2020 akan naik dan diatas rata-rata target nasional.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi saat ini di Banten masih minus 3 persen. Namun setelah melakukan kajian berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Banten dan Bank Indonesia (BI), pertumbuhan ekonomi akan semakin baik.

"Naik-naik, kalau melihat data kemarin sudah kami kaji BPS dengan BI sudah naik 1 sekian persen. Jadi sekarang masih dibawah (minus) 6 persen. Sudah beranjak naik, minus 3 persen," katanya saat ditemui di DPRD Provinsi Banten, Selasa (27/10/2020).

Ia menyebutkan, dengan adanya investasi saat ini di Banten senilai Rp21 triliun, diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Sehingga , daya beli masyarakat naik.

"Pada triwulan ke III akan mengalami kenaikan, pertumbuhan ekonomi akan lebih baik diatas rata-rata nasional," terangnya.

Orang nomor satu di Provinsi Banten itu menargetkan pertumbuhan ekonomi mencapai 1 persen sampai 2 persen pada akhir tahun 2020. Jika hal itu terjadi, maka tidak akan ada lagi orang kelaparan.

"Kami nggak muluk-muluk paling 1 sampai 2 persen dulu. Itu udah bagus. Kalau sudah 2 persen nggak ada lagi yang kelaparan, tidak cukup makan dan segala macam," jelasnya. (Son/TN2)

Komentar