Pelantikan Irna-Tanto Paling Lambat Akhir Maret

Ilustrasi pelantikan. (Dok:net)Ilustrasi pelantikan. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum menentukan kepastian tanggal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang terpilih, Irna Narulita-Tanto W Arban. Namun, sesuai surat edaran Kemendagri yang diterima Pemprov Banten, pelantikan serentak tahap dua dilaksanakan paling lambat akhir Maret 2016.

"Belum ada kepastian tanggal berapa. Tapi ini kan presiden minta pelantikan serentak lagi, dan sesuai surat dari Kemendagri memang ada jadwal pelantikan tahap I itu Februari, tahap II Maret, dan tahap III Juni," ujar Kepala Biro Pemerintahan Setda Banten, Kusmayadi, melalui sambungan telefon, Rabu (16/3/2016).

Tapi, saat ini pihaknya belum mendapat informasi lagi dari Kemendagri perihal itu.

"Prinsipnya sih kami masih menunggu keputusannya seperti apa. Kami terus berkomunikasi dengan pihak Kemendagri. Kalau terlalu lalu kami datangi ke sana," kata Kusmayadi.

Akhir masa jabatan Bupati/Wakil Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi-Heriyani berakhir pada 10 Maret lalu. Karena belum ada kejelasan dari Kemendagri mengenai SK penetapan Bupati/Wakil Bupati terpilih, Pemprov kemudian menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pandeglang yaitu Sekda Kabupaten Pandeglang, Aah Wahid Maulany. (Kuk/red)

Komentar