Pemkot Cilegon Gelar Apel Gabungan Persiapan New Normal

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Cilegon menggelar apel gabungan operasi pendisplinan pelaksanaan protokol kesehatan. (Foto: TitikNOL)
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Cilegon menggelar apel gabungan operasi pendisplinan pelaksanaan protokol kesehatan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Cilegon menggelar apel gabungan operasi pendisplinan pelaksanaan protokol kesehatan. Apel tersebut dipimpin langsung Wali kota Cilegon Edi Ariadi.

"Ini sebetulnya arah ke new normal meskipun kita bukan sebagai daerah yang menerapkan PSBB. Jadi mulai sekarang masyarakat kita minta harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan," kata Edi Ariadi, Senin (2/6/2020).

Pusat keramaian seperti pasar-pasar tradisonal dan pusat perbelanjaan, akan menjadi fokus dalam mengawasan pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan di Kota Cilegon.

"Kegiatan masyarakat di pasar dan pusat perbelanjaan mulai sekarang harus berubah. Masyarakat wajib memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan jaga jarak," ungkap Edi.

Di tempat yang sama, Kapolres Cilegon AKPB Yudhis Wibisa berharap, apel gabungan tersebut tidak hanya sebatas seremonial, tapi harus ada wujud nyata kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Apel gabungan ini harus bersungguh-sungguh untuk menerapkan protokol kesehatan atau mendisiplinkan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan, sesuai apa yang dicanangkan oleh pemerintah," ungkap Kapolres.

Diungkapkannya, mal dan pasar sebagai tempat berkumpulnya masyarakat akan menjadi titik sasaran utama untuk mendisiplinkan masyarakat supaya menerapkan protokol kesehatan.

"Makanya saya berharap apel ini tidak hanya sebatas seremonial saja, tapi harus ada yang ditampakan kepada masyarakat, sehingga lambat laun dengan adanya kegiatan bersama gugus tugas ini bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan pemerintah yaitu masyarakat harus disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan atau yang dikatakan dengan new normal. Kita berdampingan dengan Corona tapi tetap menjaga protokol kesehatan supaya masyarakat tidak terjangkit Corona," jelasnya. (Ardi/TN1).

Komentar