Sabtu, 20 Juli 2024

Puspemkab di Tengah Kota Dinilai Bingungkan Masyarakat

Ilustrasi. (Dok: Beritamalukuonline)
Ilustrasi. (Dok: Beritamalukuonline)

SERANG, TitikNOL - Keberadaan kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang di tengah-tengah Kota Serang, dinilai oleh Pengamat Tata Ruang Wakyudi sebagai sesuatu hal yang kurang ideal.

Sebab menurutnya, keberadaan kantor Puspemkab terus akan membingungkan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Serang yang ingin mengurus keperluan administrasi.

"Idealnya kantor pemerintah kabupaten itu segera dipindahkan. Supaya orang kalau cari alamat dinas enggak bingung lagi karena kantor dinas kabupaten juga tersebar di wilayah Kota Serang," kata Wakyudi saat berbincang dengan TitikNOL, Jum'at (9/11/2018).

Konsultan arsitek pertamanan lulusan pascasarjana IPB ini pun menilai agar kantor Puspemkab segera dipindahkan dari Kota Serang. Itu lantaran, Kota Serang juga menjadi salah satu daerah yang padat akan pusat perdagangan.

"Melihat Kota Serang juga merupakan pusat kegiatan perdagangan yang sangat padat, jika di tambah dengan aktivitas pemerintahan kabupaten jelas kurang efektif. Makanya, kantor pemerintahan kabupaten memang harus segera dipindahkan biar ideal," tandasnya. (Tolib/TN3)

Komentar