Ribuan ASN Pemprov Banten di Tes Urine oleh BNN

BNN Provinsi Banten, melakukan pemeriksaan urine kepada ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten di halaman Masjid Raya Al-Bantani KP3B. (Foto: TitikNOL)BNN Provinsi Banten, melakukan pemeriksaan urine kepada ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten di halaman Masjid Raya Al-Bantani KP3B. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, melakukan pemeriksaan urine kepada ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten di halaman Masjid Raya Al-Bantani KP3B, Selasa (19/12/2017).

Test urine dilakukan, usai digelar apel hari kesadaran nasional. Tes dilakukan, untuk membuktikan para ASN di lingkungan Pemprov apakah menkonsumsi narkoba atau tidak.

Dikatakan Gubernur Banten Wahidin Halim, tes urine tersebut untuk mengetahui ada atau tidaknya seluruh bawahannya yang menkonsumsi narkoba.

"Ini program BNN (Badan Narkotika Nasional), tapi kita suruh juga," kata Wahidin.

Orang nomor satu di Banten ini meminta kepada seluruh pegawai, untuk mengikuti test urine tersebut.

"ASN di lingkungan Pemprov Banten harus mengikuti tes tersebut, namun bergantung kepada jumlah alat tes yang tersedia oleh BNNP Banten," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Banten Kombes Pol Nurochman menjelaskan, tes urine ini merupakan program rutin BNNP Banten setiap enam bulan sekali.

"Ini tes akhir tahun yang kita lakukan," kata Nurochman.

Nurochman pun menjelaskan, jika pemeriksaan ini juga merupakan permintaan dari Gubernur Banten Wahidin Halim.

"Ini permintaan dari pak Gubernur juga, kita tindak lanjut," jelasnya.

Dalam tes hari ini, pihaknya menargetkan minimal seribu ASN yang menjalani tes. Target tersebut dibuat mengingat keterbatasan alat yang ada di BNNP Banten. Diketahui dilingkungan Pemprov Banten sendiri jumlah ASN berkisar pada angka 4.000. (Gat/red)

Komentar