Ade Irawan Disebut Masuk Kriteria Calon Pimpinan Tangsel

Ade Irawan. (Dok: TitikNOL)Ade Irawan. (Dok: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Pengamat politik Indonesia, Ray Rangkuti menilai sosok aktivis antikorupsi Ade Irawan masuk kriteria calon kandidat Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Ade disebut-sebut dimungkinkan dapat menarik perhatian masyarakat kelas menengah di Tangsel.

Menurut Ray Rangkuti, perkembangan Tangsel khususnya di Banten kearah kota mercusuar bukanlah suatu hayalan. Sebab, kata dia, dengan adanya pemasukan APBD mencapai Rp 3 trilliun, itu dirasa sangatlah mungkin untuk membangun Tangsel lebih maju.

"Saya lihat, Ade Irawan masuk dan bagian dari kriteria diatas, kehadiran figurnya kemungkinan akan dapat menarik kelas menengah Tangsel untuk lebih peduli pada masalah Kota Tangsel. Dan yang pasti bukan bagian dari dinasti politik di Banten,"terang Ray Rangkuti, Selasa (24/6/2019).

Baca juga: Koordinator ICW Berpeluang "Nyalon" Wali Kota Tangsel 2020

Pengamat politik Indonesia, itu menilai jika figur calon kandidat tanpa visi, kemauan, pendekatan partisipasi, dan membuang semangat nepotisme, maka akan sulit membangun Tangsel lebih cepat dari yang dibayangkan atau direncanakan.

Apalagi, kata Ray Rangkuti, Tangsel diperparah oleh tipisnya semangat anti korupsi dan membangun pemerintahan yang transparan. (Don/TN1).

Komentar