ASN Angkatan 2011 Pemprov Banten Salurkan Donasi ke Anak Yatim di Padarincang

Sejumlah ASN Pemprov Banten angkatan 2011, foto bersama sebelum melaksanakan kegiatan santunan. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah ASN Pemprov Banten angkatan 2011, foto bersama sebelum melaksanakan kegiatan santunan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Forum Aparatur Sipil Negara (ASN) angkatan 2011 Pemprov Banten, menyalurkan bantuan ke anak-anak yatim di Desa Bugel Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Jumat (18/12/2020).

Dalam kesempatan itu, para abdi negara tersebut menyerahkan logistik berupa beras 100 kilogram dan donasi yang terkumpul senilai Rp10 juta.

Koordinator Pengumpulan dan Penyaluran Donasi ASN Angkatan 2011 Pemprov Banten Fany mengatakan, kegiatan donasi merupakan inisiatif para ASN angkatan 2011. Apa yang dilakukannya merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap para sesama.

"Kami dengan suka rela memberikan donasi yang kami himpun dan hari ini kita serahkan ke yang membutuhkan," ujarnya.

ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten itu menuturkan, untuk penyaluran kali ini bantuan diberikan kepada anak Yatim desa Bugel Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Tidak hanya dalam bentuk uang, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako serta makanan ringan untuk adek adek tercinta.

"Alhamdulillah, dengan semangat dan keikhlasan teman-teman ASN 2011 dana yang terkumpul ada Rp10 juta dan beras 100 kilogram," katanya.

Ia menegaskan, kegiatan yang dilakukannya tersebut bukan kali ini saja digelar. Sebab, kegiatan sosial tersebut adalah agenda rutin yang dilaksanakan secara berkala.

Fany mengucapkan terima kasih kepada ASN angkatan 2011 atas perhatianya selama ini. Ia pun berharap agar kegiatan yang diinisiasi angkatannya itu bisa seterusnya terlaksana.

Ketua ASN 2011 Cimot menambahkan, kegiatan itu merupakan bentuk konsistensinya semangat teman-teman ASN 2011 Pemprov Banten untuk senantiasa menularkan kebaikan dan menebar kebaikan kepada khalayak.

"Terima kasih yang sudah ikut berdonasi, indahnya silaturahmi sangat kita rasakan serta senyumnya anak anak yatim merupakan kebahagian untuk kita," tukasnya.

Tidak lupa acara diakhiri dengan doa untuk kelancaran kesehatan serta kelapangan rezeki untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Banten serta teman-teman ASN 2011. (TN1)

Komentar