Bantu Warga Terdampak Covid19, KB-Bakor Sumbang 1 Ton Beras

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
SERANG, TitikNOL – Wabah virus corona atau Covid 19 telah berdampak serius terhadap masyarakat, terutama masyarakat yang bekerja di sektor infomal. Tergerakan atas hal tersebut, Keluarga Besar Badan Koordinasi (KB-Bakor) Pembentukan Provinsi Banten, melakukan open donasi dan bakti sosial kepada masyarakat terdampak Covid 19.

Dalam kegiatan itu dibagikan sekitar 1.000 kilogram beras secara serentak kepada kepala keluarga yang tersebar di 6 kecamatan di wilayah Kota Serang. Mereka yang mendapatkan donasi diantaranya berprofesi tukang ojek, pemulung, pengangkut sampah, buruh bangunan dan lain sebagainya.

Relawan Distribusi Donasi KB-Bakor Ade Yuliasi mengatakan, sumbangan ini hasil dari donasi pengurus bakor dan donatur yang peduli terhadap masyarakat dan mempercayakannya kepada Pengurus Bakor.

“Sambil menunggu donasi yang lain kita distribusi dulu kepada masyarakat, bergelombang saja,” ungkap Ade, Minggu (12/4/2020).

Selain pembagian sembako juga dilakukan edukasi terhadap warga, agar tetap waspada terhadap penularan wabah Covid19.

“Selain itu juga kita himbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah seperti sosial distancing atau jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, serta tetap di rumah saja,” tambah Aeng Haerudin, Koordinator Distribusi KB- Bakor di Ciracas Kota Serang.

Ketua Bakor Irsyad Djuwaeli mengatakan, aksi sosial ini sebagai kegiatan solideritas untuk sesama membantu masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi.

“Saya meyakini, dalam program bantuan sembako ini masih banyak warga masyarakat yang belum tersentuh,” ungkap Irsyad.

Irsyad juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pengurus KB BAKOR Banten dan para donatur yang telah mendonasikan dananya.

KB BAKOR Banten saat ini masih terus membuka donasi sampai dengan waktu yang belum ditentukan, seiring masih pademi Covid-19 di provinsi Banten. Melalui nomor rekening : 7771188332 Bank syariah mandiri a/n Keluarga Besar Bakor Banten. (TN1)
Komentar