Bersaing Rebut Kursi Wakil Wali Kota, Reno Yanuar Sebut Ratu Ati Marliati Bukan Rival

Ketua DPC PDIP Cilegon, Reno Yanuari saat diwawancarai awak di ruang kerja Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nana Sumarna. (Foto: TitikNOL)Ketua DPC PDIP Cilegon, Reno Yanuari saat diwawancarai awak di ruang kerja Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nana Sumarna. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Pasca pemberhentian Iman Ariyadi, posisi Wali Kota Cilegon dipastikan akan diisi oleh Edi Ariadi yang sebelumnya menjabat Wakil Walikota.

Edi sendiri saat ini menjabat sebagai Plt Walikota Cilegon, sejak Iman Ariyadi tersandung kasus korupsi.

Jika nantinya Edi Ariadi diangkat dan dilantik sebagai Wali kota Cilegon, posisi Wakil Wali kota yang ditinggal Edi otomatis kosong.

Calon-calon untuk menduduki kursi Wakil Wali kota Cilegon yang ditinggalkan Edi pun sudah mulai bermunculan.

Salah satu calon kuat yang akan bersaing dengan Ratu Ati Marliati yang diusung Partai Golkar adalah Reno Yanuar. Reno yang merupakan Ketua DPC PDIP Cilegon itu mengaku optimistis dan pantang menyerah demi menduduki posisi Wakil Wali kota Cilegon untuk menggantikan Edi Ariadi.

Reno yang juga menjabat Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Cilegon itu, terus melakukan lobi-lobi politik ke partai-partai yang ada di parlemen untuk mencari dukungan demi memuluskan langkahnya menuju kursi orang nomor dua di Cilegon.

Meskipun sudah melakukan lobi-lobi politik, namun Reno enggan menyebutkan partai apa saja yang sudah menjalin komumikasi.

"Kita lihatlah nanti, semoga dilancarkan. Saya lihat sih intinya rekan-rekan sepakat dengan adanya perubahan, supaya ada penyegaran di Kota Cilegon," kata Reno saat ditemui ruang kerja Wakil Ketus DPRD Cilegon, Nana Sumarna, Senin (14/1/2019).

Meskipun masih dalam tahap lobi-lobi, namun Reno mengaku optimistis akan mendapat dukungan untuk menghantarkannya menduduki posisi Wakil Wali kota Cilegon.

"Saya optimis, hidup itu harus optomis. Kalau pemimpin nggak optimis bubarlah Kota Cilegon, terus kemudian apapun halangannya saya akan jalan terus, yang penting rakyat sejahtera," ujarnya.

Reno juga menyebut Ratu Ati Marliati yang diusung Partai Golkar untuk menggantikan Iman Ariyadi adalah sahabat dan seniornya.

"Bu Ati bukan rival, tapi sahabat sekaligus senior saya. Pada intinya siapapun yang terpilih sebagai Wakil Wali kota Cilegon nanti, itulah putra-putri terbaik Cilegon," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar