Bus Sahabat Kecelakaan di KM 79, Empat Penumpang Tewas

Bus PO Sahabat dengan plat nomor polisi E 7564 KC jurusan Kuningan-Merak. (Foto: TitikNOL)Bus PO Sahabat dengan plat nomor polisi E 7564 KC jurusan Kuningan-Merak. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Diduga lalai saat berkendara, Bus PO Sahabat dengan plat nomor polisi E 7564 KC jurusan Kuningan-Merak, alami kecelakaan di KM 79, rabu (21/8/2019). Akibat kejadian tersebut, empat penumpang meninggal dunia, tiga orang kritis dan 18 orang luka-luka.

Eko, salah satu penumpang yang mengalami luka lecet di tangan mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 04:25 WIB setelah sopir utama diganti dengan sopir cadangan.

Kecelakaan tunggal itu terjadi saat bus melaju dengan kecepatan tinggi hingga tergelincir dan merenggut nyawa.

"Olengnya itu ke kanan terus dibanting ke kiri, yaudah jatuh kecelakan. Lumayan kenceng sih soalnya pagi lagi sepi. Sopirnya diganti tuh sama sopir cadangan, terus kejadian," katanya saat ditemui di Rumah Sakit Sari Asih.

Terpisah, Kanit Laka Polda Banten Ipda pujianto mengatakan, dari hasil pemeriksaan latak kendaraan yang dilakukan Dinas Perhubungan, kindisi sistem kendaraan masih dalam kategori layak jalan.

Ia pun mengaku, pihak kepolisian sedang melakukan introgasi terhadap enam orang saksi termasuk sang sopir.

"Sementara dari pemeriksaan kemudi tidak ada patah dari kemudi, roda juga masih berfungsi, baik ban sumbu satu dan dua masih layak jalan," terangnya.

Namun hingga kini, pihak kepolisian belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kecelakaan.

"Masih dalam proses identifikasi, kami sedang periksa 6 orang saksi," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar