Diduga Kalah Nyaleg, Jalan Poros Desa di Kabupaten Lebak Diportal

Jalan poros desa di Kampung Cisedang - Cilaketan, Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira diportal menggunakan sebatang pohon. (Foto: TitikNOL)
Jalan poros desa di Kampung Cisedang - Cilaketan, Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira diportal menggunakan sebatang pohon. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Diduga kesal karena perolehan suara tidak maksimal dan tidak Iolos menjadi anggota legislatif, seorang caleg di dapil 2 Kabupaten Lebak, menutup jalan poros desa di Kampung Cisedang - Cilaketan, Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira menggunakan sebatang pohon.

Informasi yang diperoleh TitikNOL, jalan poros desa itu ditutup dan diketahui pada Selasa pagi tadi. Portal menggunakan sebatang pohon itu terbentang sekira panjang 3 meter dengan ketingian sekira 1,5 meter. Akibatnya, kendaraan roda empat maupun roda dua sulit melewatinya.

"Saya mendapat informasi dari warga pagi tadi, katanya jalan diportal. Saya sempat ke lokasi untuk melihat, ternyata sudah ramai warga di sana," ujar Apud warga Desa Margaluyu, Selasa (23/4/2019).

Menurutnya, kejadian tersebut terjadi lantaran kekesalan dari salah seorang caleg yang mendapatkan suara tidak maksimal di desa tersebut.

Dijelaskannya, lokasi pemortalan jalan itu diketahui berada di kanan dan kiri tanah warisan milik keluarga caleg. Warga sendiri tidak mau menyebut siapa oknum caleg tersebut.

"Tapi jalan itu sudah ada sebelumnya. Sudah di musyawarahkan tadi di kantor desa oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades. Alhamdulillah, jalan itu sudah dibuka portalnya dan sudah bisa dilalui kembali," kata Apud menambahkan.

Terpisah, Kapolsek Sajira, AKP Bambang justru membantah jika aksi portal jalan dilakukan oleh oknum Caleg.

Menurutnya, pemortalan jalan poros desa itu dilakukan oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"ODGJ mengamuk, itu hasil cek dan ricek Bhabinkamtibmas. Dan masalahnya sudah selesai di desa," terang Kapolsek. (Gun/TN1)

Komentar