Dikira Bom, Tas yang Ditemukan di Depan Gereja HKBP Serang Ternyata?

Tas yang disimpan di depan Gereja HKBP Serang di Jl Veteran, Rabu (17/7/2019)Tas yang disimpan di depan Gereja HKBP Serang di Jl Veteran, Rabu (17/7/2019)

SERANG, TitikNOL - Tas berwarna hitam yang ditemukan di depan Gereja HKBP Serang di Jl Veteran, Rabu (17/7/2019) ternyata bukan berisi bom.

Kepastian itu terungkap, setelah pihak Kepolisian menemukan pemilik tas. Diketahui, bahwa sang pemilik bernama Ibnu Nasir (15) asal warga Palembang.

Kapolsek Serang Kota Kompol Irwanda mengatakan, ketika pihak Kepolisan berkoordinasi dengan Tim penjinak bom Polda, tidak lama Ibnu datang dan mengakui bahwa tas tersebut miliknya.

Khawatir tas tersebut berisikan bom, kemudian Polsek Serang Kota menginterogasi pemilik untuk memastikan bahwa tas itu tidak berisikan hal yang membahayakan masyarakat.

"Setelah kami yakin bahwa tas milik dia, kami buka bersama-sama dan disaksikan dengan masyarakat akhirnya isi tas itu hanya barang bawaan pemilik," katanya kepada awak media.

Baca juga: Tas Diduga Bom di Depan Gereja HKBP Serang Gegerkan Warga

Meski telah diperiksa isi tas tersebut hanya berisi pakaian dan alat mandi, pihak Kepolisan akan membawa sang pemilik ke Polsek Serang Kota untuk diberikan penjelasan dan penyerahan barang.

"Kami akan bawa ke Polsek untuk dibuatkan penyerahterimaan barang, kemudian setelah itu kami antar ke Taktakan ke kawannya," terangnya.

Sementara itu, sang pemilik tas Ibnu menuturkan, bahwa tasnya sengaja ditinggalkan untuk mencari temannya Robi asal warga Taktakan, Kota Serang yang menunggu di Alun-alun Barat Serang.

"Tadi soalnya cari teman di sekitar Alun-alun, pas ketemu temen saya lagi tidur tadi," ujarnya.

Ia mengaku baru pertama kali ke Serang dan hendak bersilaturahmi di rumah Robi sebelum pergi ke Sukabumi untuk menimba ilmu di Pesantren.

"Udah janjian mau istirahat di rumah temen. Rencana mau ke Sukabumi sekolah pondok," pungkasnya. (Son/TN1)

TAG bom
Komentar
Tag Terkait