Dir Lantas Polda Banten Sebut Kecepatan Bus SM Prima Capai 120 KM

Dir Lantas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo bersama petugas Dishubkominfo Banten mengecek bus SM Prima yang kecelakaan di KM 86 Tol Tangerang-Banten. (Foto: TitikNOL)Dir Lantas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo bersama petugas Dishubkominfo Banten mengecek bus SM Prima yang kecelakaan di KM 86 Tol Tangerang-Banten. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Direktorat Lalu Lintas Polda Banten, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tunggal SM Prima yang terjun bebas dari kolong jembatan KM 86 Tol Tangerang-Merak.

"Setelah lakukan pengecekan di TKP, kita mendapati bekas rem sepanjang 56 meter, kemudian ada lagi 13 meter dan terakhir sepanjang 23 meter," ungkap Dir Lantas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo, kepada wartawan di TKP, Senin ( 12/6/2017).

"Kalau melihat dari bekas rem yang kita dapati di TKP, bus SM Prima ini kecepatannya diperkirakan 120 kilometer per jam," tambahnya lagi.

Baca juga: Ini Daftar Nama-nama Korban Kecelakaan Maut SM Prima

Terkait apakah rem blong atau bukan penyebab kecelakaan maut itu, dia mengaku masih menunggu hasil dari pemeriksaan saksi ahli dalam hal ini Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Banten.

"Kita masih menunggu hasil pemeriksaan saksi ahli apakah penyebab kecelakaan ini rem blong atau bukan," katanya.

Buntu dari peristiwa ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Banten bersama dengan Dishibkominfo Banten, akan melakukan pengecekan kepada bus yang akan digunakan untuk angkutan lebaran 2017.

"Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan seperti ini, nanti kita akan melakukan ram check dan tes urine ke semua sopir bus," tukasnya. (Ardi/red)

Komentar