Ditanya Soal Temuan KTP, Kapolres: Tanya Saja Pemkab Serang

Ribuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ditemukan berceceran di kebun bambu di Kampung Banjarsari. Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)
Ribuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ditemukan berceceran di kebun bambu di Kampung Banjarsari. Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kapolres Kabupaten Serang AKBP Indra Gunawan mengaku, jika penemuan ribuan Kartu Tanda Penduduk Elektrik (E-KTP) di Cikande, Kabupaten Serang, sudah diserahkan ke pihak Kodim 0602 Serang.

"Iya betul. Kami sudah ketemu dengan Disdukcapil Kabupaten Serang dan pihak Kodim 0602 Serang. Jadi barang bukti itu pertama ditemukan warga kemudian diserahkan ke Koramil. Dari koramil diserahkan ke Kodim," kata Kapolres, Selasa (11/9/2018).

Baca juga: Kapolsek Cikande Sebut KTP yang Dibuang Adalah KTP Kabupaten Serang

Sementara untuk informasi lainnya, Kapolres meminta agar wartawan meminta informasi ke pihak Humas pemerintah Kabupaten Serang.

"Untuk lebih lanjut bisa konfirmasi ke pak Amrin, beliau humas pemkab Serang," ungkapnya.

Hal serupa disampaikan Kapolsek Cikande Kompol Kosasih. Untuk infromasi lebih lanjut kata Kosasih, bisa langsung ke pemkab Serang.

"Langsung ke Pemkab saja ke pak Amrin, karena sudah diambil alih Kodim dengan Dukcapil kabupaten Serang. Tadi suruh komfirmasi ke dia (Amrin)," ungkapnya.

Adapun penemuan E-KTP tersebut, kata Kapolsek, merupakan kartu tanda penduduk yang salah nama, salah pekerjaan hingga salah tempat tinggal.

"Itu yg salah nama salah pekerjaan salah domisili," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar