Diterjang Banjir Rob, Sejumlah Rumah dan Warung di Lebak Roboh

Sebuah warung di Pantai Pasir Putih, Desa Ciparahu nyaris roboh akibat terkena ombak. Sebelumnya di lokasi ini banyak warung, namun kini hilang tersapu ombak. (Foto: TitikNOL)Sebuah warung di Pantai Pasir Putih, Desa Ciparahu nyaris roboh akibat terkena ombak. Sebelumnya di lokasi ini banyak warung, namun kini hilang tersapu ombak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sejumlah rumah gubuk dan warung yang berlokasi di sepanjang pesisir pantai pasir putih, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, dikabarkan diterjang ombak besar (banjir rob) hingga merobohkan sejumlah bangunan rumah gubuk dan warung.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa robohnya sejumlah rumah gubuk dan warung tersebut, terjadi pada pukul 10.00 WIB, Kamis (9/6/2016).

Banjir rob yang datang secara tiba-tiba langsung menghantam kawasan pesisir pantai hingga ke ruas jalan nasional Simpang Malingping - Bayah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi membenarkan peristiwa banjir rob yang menerjang rumah-rumah gubuk dan warung disepanjang pantai pasir putih desa Ciparahu.

Kata dia, BMKG memang sudah memberi peringatan sejak 9 Juni lalu, agar masyarakat dan nelayan di Banten mewaspadai adanya ombak atau air pasang yang tinggi.

"Kami sudah dapat laporan soal peristiwa di pesisir pantai putih Ciparahu. Saat ini, tim kami dari BPBD Lebak sudah terjun ke lokasi untuk melakukan pendataan ke pantai Wanasalam, Malingping, Pangarangan, Bayah hingga ke Cibareno," ujarnya. (Gun/rif)

TAG banjir
Komentar