Dukung Program Pendekar Banten, Polres Serang Buka Warung Jumat Gratis

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SERANG, TitikNOL - Kapolres Serang AKBP Mariyono bersama senjumlah pejabat utama (PJU) Polres Serang dan Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno, melakukan anjangsana ke KH Muhyidin dan Ustad Abdullah selaku unsur pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah di Desa Pulo, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Jumat (15/1/2021).

"Kedatangan kami ke Ponpes Al-Hikmah adalah untuk bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes sekaligus bagian dari Commander Wish Bapak Kapolda Banten yaitu polisi yang empati, ngayomi dan dekat dengan rakyat Banten. Saya selaku pimpinan di Polres Serang, berharap dukungan dan doa restu kepada seluruh masyarakat, khususnya para tokoh agama," kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan, pada dasarnya Polri mempunyai tugas memilihara kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Oleh karenanya, penegakan hukum adalah pilihan terakhir.

"Apabila ada permasalahan kecil di wilayah dapat diselesaikan oleh para tokoh masyarakat, seperti para alim ulama, RT, RW dan Bhabinkamtibmas. Sehingga sinergitas Polri dengan tokoh ulama dapat terwujud dengan baik," ujarnya.

Terkait pandemi Covid-19 yang semakin tinggi mencapai angka 11.000 lebih yang terpapar, Kapolres juga meminta kepada seluruh tokoh agama, untuk membantu menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

"Tanpa dukungan dari masyarakat, mustahil wabah ini akan selesai dengan cepat. Dengan melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak serta menghindari kerumunan. Insyallah wabah mematikan ini akan segera berakhir. Kami juga minta kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir ikut vaksinasi Covid-19, karena vaksin Covid-19 aman," kata Mariyono.

Sebagai implementasi program 'Pendekar Banten', Kapolres membuka warung jumat yang dilaksanakan di halaman Masjid As-Salam Polres Serang. Warung Jumat itu menyediakan menu santap siang bagi jemaah yang bisa di makan selesai shalat Jumat.

"Insyallah, program warung Jumat ini akan kami laksanakan setiap selesai shalat Jumat. Dan ini sebagai bagian dalam mendukung program Pendekar Banten yaitu 12 program kerja yang dicanangkan Kapolda Banten," tukasnya. (HR/TN1)

Komentar