Gara-Gara Lampu Penerangan Jalan Mati, Sedan Mobilio Tabrak Trotoar Sampai Ringsek

Kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Puspitek, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (Foto: TitikNOL)
Kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Puspitek, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Jalan Raya Puspitek, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), lagi-lagi jadi sorotan. Persoalannya, lampu penerangan jalan umum (PJU) dibeberapa titik tersebut mati hingga membuat jalan gelap gulita.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan, akibat matinya lampu PJU tersebut membuat sebuah mobil merk Honda Mobilio BG 1473 CE mengalami kecelakaan tunggal menabrak trotoar jalan. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (19/12/2020) kemarin, sekitar pukul 23:30 WIB.

Menurut pengemudi mobil, Suharjo (48), mengaku membentur trotoar sebagai pembatas jalan di Jalan Raya Puspitek, Setu. Kata Suharjo, dirinya tak melihat adanya pembatas jalan lantaran kondisi jalan gelap gulita.

"Saya mau pulang ke Palembang. Ini jalan juga gelap, nggak ada penerangan. Saya kan nggak terlalu hafal jalan, tadinya saya mau masuk tol di Rawa Buntu sana. Saya kira ini jalur searah, tapi ternyata ada trotoar di tengah-tengah," terang Suharjo.

Meski begitu, Suharjo mengaku beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Akan tetapi, mobil yang ditumpanginya untuk pulang kampung ke Riau ringsek.

Sementara, Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) Tangsel, Muhammad Saleh Musa saat dikonfirmasi TitikNOL mengaku akan melakukan pengecekan.

"Kami akan melakukan cek dan segera akan ditindaklanjuti," jelas Muhammad Saleh Musa kepada TitikNOl melalui selulernya, Minggu (20/12/2020).

Pantauan wartawan, sedikitnya terdapat belasan lampu PJU mati di kawasan Jalan Puspitek, Setu, Tangerang Selatan. Lampu-lampu tersebut tampak diduga sudah tidak berfungsi cukup lama. (Don/TN1)

Komentar