Gubernur Banten Peringati HUT Banten ke 20 Secara Virtual

Gubernur Banten Wahidin Halim mengikuti rapat paripurna peringatan HUT Banten ke 20 secara virtual. (Foto: TitikNOL)
Gubernur Banten Wahidin Halim mengikuti rapat paripurna peringatan HUT Banten ke 20 secara virtual. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten yang ke 20 tahun berlangsung secara sederhana. Perayaan hanya digelar dengan rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Provinsi Banten, Minggu (4/10/2020).

Tamu undangan yang hadirpun dibatasi sesuai kapasitas ruangan rapat paripurna. Gubernur Banten Wahidin Halim nampak absen secara fisik dan menghadiri secara virtual.

Namun, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Sekda Banden Al Muktabar terpantau hadir di ruangan paripurna untuk mewakil pimpinam eksekutif.

Saat membuka paripurna, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengatakan, peringatan HUT Banten yang ke 20 tidak digelar dengan perayaan seperti biasanya. Hal itu guna menghindari klaster baru penyebaran Covid-19.

"Peringatan diselenggarakan ditengah pandemi. Karena yang terdampak aspek kesehatan saja, melaikan aspek teknologi dan sosial," katanya.

Ia menuturkan, dalam menanggulangi pandemi virus Corona tidak dapat diatasi oleh hanya unsur pemerintah. Melewati bencana non alam ini harus secara gotong royong dan menjalankan protokol kesehatan.

"Mengantisipasi virus Corona di Banten perlu mengedukasi, alih fungsi anggaran dan sinergi pemerintahan dan masyarakat. Dengan semangat gotong royong semoga dapat melewati pandemi," tuturnya.

Politisi Gerindra itu mengapresiasi pengabdian dan perjuangan tenaga medis dalam penanganan Covid-19. Meski nyawa sebagai taruhan, tim medis tetap bekerja untuk menyelamatkan masyarakat.

"Mengapresiasi tim medis dalam menangani pandemi virus Corona. Semoga pengabdian dibalas oleh Allah," tukasnya. (SON/TN2)

Komentar