Habiskan Anggaran Milliaran, Tandon Nusa Loka di Tangsel Mangkrak

Destinasi wisata Maruga Pond Park atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tandon Nusa Loka. (Foto: TitikNOL)
Destinasi wisata Maruga Pond Park atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tandon Nusa Loka. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Penikmat wisata di Tangerang Selatan terpaksa harus gigit jari. Pasalnya, destinasi wisata Maruga Pond Park atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tandon Nusa Loka yang diidam-idamkan warga, sampai saat ini mangkrak alias tidak ada kelanjutan pengerjaannya.

Pantauan awak media di lokasi, proyek senilai Rp5, 7 milliar itu diketahui telah berhenti pengerjaannya pada Februari 2019 lalu. Padahal seharusnya, Maruga Pond Park jika sesuai jadwal telah selesai pada periode Desember 2018.

Irna (25), warga Ciater, Serpong, saat dijumpai TitikNOL, mengaku terpaksa menghentikan niatnya untuk melakukan edukasi wisata di Maruga Pond Park, di Jalan Raya Ciater-Serpong, Mekar Jaya, Serpong.

"Sempat sih mikirin rencana untuk edukasi wisata di Maruga Pond Park. Kalau informasi yang saya dengar, ditempat itu akan ada gedung perpustakaan dan cocok untuk dijadikan swafoto dan shoting," jelas Irna, Selasa (26/3/2019).

Berdasarkan informasi sumber TitikNOL, mangkraknya proyek mega wisata Maruga Pond Park akibat anggarannya terserap habis. Proyek itu kini tengah menanti kucuran anggaran tahap II.

"Sebagai informasi saja, proyek Maruga Pond Park kini tengah menanti kucuran anggaran tahap II," terang sumber TitikNOL.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kota Tangerang Selatan, belum dapat memberikan penjelasannya soal mangkraknya proyek Maruga Pond Park. (Don/TN1).

Komentar