Jaga Kondusifitas Pilkada DKI, Wakapolda Banten Jaga Ketat Pintu Tol Serang Timur

Wakapolda Banten bersama jajarannya dibantu personel TNI dari Korem saat menjaga ketat pintu tol Serang Timur. (Foto: TitikNOL)
Wakapolda Banten bersama jajarannya dibantu personel TNI dari Korem saat menjaga ketat pintu tol Serang Timur. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Cegah mobilisasi massa dari Banten ke Jakarta untuk mengikuti tamasya Al-Maidah, Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhana langsung turun tangan.

Orang nomor dua di kepolisian Banten itu menjaga ketat pintu tol Serang Timur, bersama sejumlah personel Polda Banten dan Korem, Selasa (18/4/2017).

Dalam penjagaannya, Wakapolda Banten bersama petugas melakukan razia ke setiap bus-bus trayek yang menuju Jakarta. "Kita lakukan razia ke semua bus trayek yang menuju Jakarta, khawatir ada massa yang berangkat ke sana," kata Aan, ditemui di lokasi, Selasa (18/4/2017).

Wakapolda menjelaskan, 2/3 kekuatan dari Polda Banten diterjunkan untuk pengamanan dari Merak sampai Cikupa. “Dua pertiga Kekuatan kita turunkan untuk siaga satu dari hari ini sampai nanti selesai," jelasnya.

Teknis di lapangan akan dilakukan di titik pintu tol dan jalur Arteri. "Setiap pintu masuk tol dari mulai Merak sampai Cikupa, perbatasan arteri kita lakukan pengamanan juga sampai Cikande," ungkapnya.

Ia melanjutkan, bila ditemukan mobilisasi massa akan langsung dipulangkan. "Masa yang mau ke Jakarta dari Sumatra akan kita pulangkan, agar tidak mengikuti," pungkasnya. (Gat/Rif)

Komentar