Keluarga Pasien Positif Asal Kota Serang Lakukan Isolasi Mandiri di Rumah

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)
Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

SERANG, TitikNOL - Keluarga inti dari pasien yang positif terjangkit virus Corona asal warga Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang melakukan isolasi mandiri di rumah kerabatnya.

Juru bicara gugus tugas Covid 19 Kota Serang W Hari Pamungkas mengatakan, tidak benar ada rumor yang beredar bahwa keluarga dari pasien yang dinyatakan positif itu kabur.

Berdasarkan laporan tim kesehatan di lapangan, keluarga pasien tersebut pindah tidur ke rumah kerabatnya yang masih dalam kawasan Unyur guna menghindari penularan virus.

"Tentang adanya pemberitaan hoax di Unyur, saya sampaikan bahwa yang bersangkutan stabil di RSUD Banten. Keluarganya kabur dan sebagainya itu sedang mengisolasi sendiri di keluarganya (kawasan Unyur)," katanya kepada TitikNOL, Kamis, (09/04/2020).

Ia menyebutkan, tenaga kesehatan Kota Serang telah melakukan tracking dan penyemprotan guna meminimalisir terjadinya penularan masal. Jadi, tidak benar bahwa keluarga pasien positif Corona berkeliaran.

"Tidak benar keluarga intinya berkeliaran dimana-mana. Tentunya proses tracking oleh kesehatan sudah dilakukan. Dari sisi operasional penyemprotan di pusatkan di Lopang secara keseluruhan," jelasnya.

Pihaknya juga menegaskan akan melakukam upaya tindakan hukum kepada penyebar kabar bohong yang telah meresahkan warga.

"Ya akan kami tindak sesuai Undang-undang yang ada," tegasnya.

Komentar