Korban Kebakaran Cilegon Ditampung di Tenda Pengungsian

Korban kebakaran saat ditampung di tenda pengungsian. (Foto: TitikNOL)Korban kebakaran saat ditampung di tenda pengungsian. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan PMI Kota Cilegon, mendirikan tenda pengungsian dan dapur umum bagi warga korban kebakaran di RT 01 RW 02 Gajah Mungkur, Lingkungan Tegal Cabe, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil.

Kebakaran hebat yang terjadi pada Rabu (6/9/2017) malam itu telah menghanguskan sebanyak 17 rumah yang dihuni oleh 19 kepala keluarga dengan jumlah penghuni mencapai 75 orang termasuk 8 balita.

Baca juga: Tabung Gas Diduga Penyebab Kebakaran di Belakang Mall Cilegon

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Cilegon Ubaidillah mengatakan, langkah awal yang dilakukan pihaknya untuk korban kebakaran adalah mendirikan tenda darurat bagi pengungsi dan dapur umum.

"Tenda darurat yang kita dirikan bisa menampung 100 orang lebih, terus dapur umum untuk masak juga sudah ada. Mungkin penanganan awal itu yang penting, kalau untuk bantuan dan lain-lainnya untuk korban masih terus kita koodinasikan," ujarnya.

Sementara berdasarkan pantauan, para korban terlihat mengais puing-puing kebakaran rumah mereka untuk mencari barang-batang yang mungkin masih bisa digunakan. (Ardi/red)

Komentar