Oknum Polisi yang Pukuli Wartawan Diperiksa Polda, Kapolresta Siap Dicopot

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, saat diwawancarai wartawan. (Foto: TitikNOL)Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, saat diwawancarai wartawan. (Foto: TitikNOL)


SERANG, TitikNOL - Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, angkat bicara terkait tuntutan para wartawan dalam aksinya yang meminta untuk dirinya dicopot dari jabatannya.

“Saya sebagai pemimpin disini tentu harus menerima konsekuensinya apapun itu. Kalau memang saya harus dicopot saya siap,” kata AKBP Komarudin, di halaman Mapolres Serang Kota, Sabtu (21/10/2017).

Komarudin juga meminta maaf atas insiden yang terjadi kepada salah satu wartawan, dalam bentrok aksi mahasiswa mengkritisi tiga tahun kepemimpinan Jokowi-JK.

“Saya secara langsung menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang terjadi dalam upaya penegakan hukum yang dilakukan kami saat aksi mahasiswa,” ungkapnya.

Komarudin menegaskan, jika oknum polisi yang melakukan kekerasan kepada wartawan sedang menjalani pemeriksaan di Propam Polda Banten.

"Sedang diperiksa, inisialnya G. Karena itu laporannya di Polda Banten jadi kita serahkan ke Propam Polda,” kata Komarudin.

Perlu diketahui, Sabtu (21/10/2017) sore tadi, puluhan wartawan di Provinsi Banten melakukan unjuk rasa di alun-alun Kota Serang dan di depan kantor Polres Serang Kota.

Dalam aksinya mereka mendesak agar Kapolres Serang Kota dicopot dari jabatannya, karena dianggap melakukan pembiaran atas kekerasan yang dilakukan oleh anggotanya ke salah satu wartawan. (Gat/red)


Komentar