Pemilu di Cilegon Aman dan Lancar Tanpa Kecurangan

Ilustrasi. (Dok: Net)Ilustrasi. (Dok: Net)

CILEGON, TitikNOL - Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Cilegon berjalan dengan aman dan lancar, serta tidak adanya kecurangan saat proses penghitungan suara dilakukan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga Rapat Pleno di KPU Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, mengucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat dan pihak-pihak terkait yang turut menyukseskan semua tahapan Pemilu 2019 di Kota Cilegon.

"Alhamdulillah Pemilu 2019 di Kota Cilegon berjalan dengan aman, lancar dan kondusif dan yang lebih penting lagi tidak adanya kecurangan sehingga tidak terjadi gesekan dari masing-masing pendukung," kata Kapolres Cilegon, Rizki Agung Prakoso dalam siaran persnya, Rabu (8/5/2019).

Menurut Kapolres, lancarnya pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Cilegon, merupakan hasil dari kerjasama dan koordinasi dengan baik pihaknya dengan penyelenggara Pemilu, tokoh masyarakat dan ulama.

"Jadi kunci dari suksesnya Pemilu di Kota Cilegon ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dengan semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Di bagian lain, Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi, mengaku proses Pemilu tahun ini berlangsung sangat baik. Hal itu terbukti dengan kondusifnya proses Pemilu sejak masa kampanye hingga proses rekapitulasi di tingkat KPU Kota Cilegon.

"Maka dengan itu saya berterima kasih atas keterlibatan serta apresiasi seluruh pihak dari jajaran pemerintah, unsur pengawas, keamanan, serta masyarakat secara umum yang turut menyukseskan Pemilu 2019," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Cilegon Hifdullah, mengimbau kepada masyarakat Kota Cilegon untuk sama-sama menunggu hasil resmi KPU dan menerima apapun hasilnya nanti.

"Semua tahapan Pemilu sudah selesai dilakukan, sekarang kita tinggal menunggu hasil keputusan resmi KPU. Apapun hasilnya nanti harus kita menerimanya. Mudah-mudahan kita menjadi bangsa yang tetap bersatu, tetap menjaga perdamaian dan menjaga persatuan sehingga menjadi bangsa yang besar," imbuhnya. (Ardi/TN1).

Komentar