PLN Bantu Masyarakat Memperoleh Aliran Listrik Gratis Melalui Program Light Up The Dream

RANGKASBITUNG, TitikNOL - Wujudkan mimpi pelanggan, PLN bantu masyarakat dapatkan aliran atau sambungan listrik gratis melalui program Light Up The Dream. General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, program Light Up The Dream sendiri adalah program bantuan penyambungan listrik hasil donasi dari para pegawai PLN dengan tujuan untuk membantu masyarakat pra sejahtera yang mengalami kesulitan mendapatkan listrik karena disebabkan keterbatasan ekonomi.

“Seluruh insan PLN berkomitmen untuk terus membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dan belum memiliki sambungan listrik resmi PLN secara mandiri hingga akhirnya mereka dapat menikmati nyala listrik melalui program Light Up the Dream," terang Abdul Mukhlis seraya menambahkan, program Light Up The Dream masih dalam rangka peringatan HLN ke-78 yang pelaksanaannya masih dilaksanakan dibulan Oktober.

Melalui program Light Up The Dream ini, sambung Abdul Mukhlis, pihaknya berharap dengan tersambungnya listrik bagi masyarakat kurang mampu ini dapat semakin memudahkan aktivitas sehari-hari serta mendorong kegiatan perekonomian keluarga yang mendapatkannya agar lebih maju.
“Seperti nama program ini, Light Up the Dream.

Kami berharap bantuan listrik ini menjadi semangat baru bagi saudara-saudara kita yang menerima bantuan, dimana dengan adanya listrik mereka dapat menjalankan aktivitasnya jauh lebih produktif dari sebelumnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Saya juga berharap program Light Up The Dream ini dapat terus terlaksana sebagai wujud kepedulian PLN terhadap sesama,” lanjut Abdul Mukhlis.

Lebih jauh Abdul Mukhlis menjelaskan, pelaksanaan penyambungan listrik secara gratis melalui program Light Up The Dream ini tidak hanya dilaksanakan di Provinsi Banten saja, tetapi juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah di Indonesia.

Penerima sambungan atau listrik gratis dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui program Light Up the Dream, Jawawi, warga Kampung Sabagi, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten mengaku bersyukur karena saat ini rumahnya telah tersambung listrik secara resmi dari PLN, dengan begitu ia dan keluarganya dapat menikmati listrik dengan nyaman dan aman.
Diketahui, Jawawi dalam kesehariannya adalah seorang bekerja sebagai buruh harian lepas dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Alhamdulillah rumah saya yang sebelumnya gelap di malam hari kini jadi terang karena bantuan listrik gratis dari PLN. Anak dan istri juga bahagia karena dapat beraktivitas, belajar, dan beribadah dengan tenang,” ujar Jawawi.

Lebih jauh Jawawi mengaku, sebelum memperoleh penyambungan listrik gratis dari PLN, Jawawi mengaku mengandalkan penerangan seadanya untuk menerangi rumahnya khususnya di malam hari. Keterbatasan ekonomi yang menjadi alasan Jawawi belum bisa mendaftar secara mandiri pemasangan kWh PLN di rumahnya.

“Kami mengandalkan alat penerangan seadanya di malam hari, karena memang penghasilan saya hanya cukup untuk pengeluaran sehari-hari. Terimakasih kepada PLN yang sudah mewujudkan keinginan saya dan keluarga untuk dapat memperoleh listrik secara mandiri. Semoga dengan adanya program ini dapat menjadi berkah untuk PLN dan seluruh pegawainya,” ungkap Jawawi. (TN)

Komentar