Buat Akses Jalan ke Desa Terisolir, Kodim Lebak Minta Pemerintah Bantu Listrik Gratis

Sejumlah TNI bersama warga saat membuka akses jalan menuju kampung Cibedug, Desa Citorek Barat, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah TNI bersama warga saat membuka akses jalan menuju kampung Cibedug, Desa Citorek Barat, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sejumlah Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama warga, membuka akses jalan menuju kampung Cibedug, Desa Citorek Barat, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Kegiatan itu bagian dari pelaksanaan Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilakukan Kodim 0603 Lebak.

Dikatakan Komandan Kodim 0603 Kabupaten Lebak, Letkol CZI Ubaidillah, kondisi di kampung Cibedug saat ini masih terisolir. Selain akses jalan belum memadai, kampung ini pun belum mendapatkan penerangan listrik.

Dirinya pun meminta kepada Pemkab Lebak dan Pemprov Banten, untuk mengalokasikan program listrik masuk desa (lisdes) ke wilayah itu, agar menghindarkan wilayah itu semakin terisolir.

"Sekarang kan lagi dibangun jalan agar layak dan mampu mengembangkan ekonomi masyarakat, jadi saya minta PLN juga mendukungnya," kata Dandim 0603 Lebak Letkol CZI Ubaidillah.

"Kita sedang buka jalan dengan program TMMD, jadi sebaiknya juga segera dipasang aliran listrik agar masyarakat Cibedug bisa merasakan nikmatnya listrik layaknya masyarakat lain di perkotaan," tambahnya.

Ubaidillah mengaku telah mendapatkan respon positif terkait pemasangan jaringan listrik kepada daerah terisolir tersebut.

"Kita sudah koordinasi dan alhamdulillah sudah dapat sinyal positif. Semoga pemasangan listrik pada daerah tersebut bisa segera terealisasi," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan masuknya aliran listrik ke wilayah itu, akan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat. Terlebih program yang dilakukan merupakan salah satu bagian membantu Pemkab Lebak dalam percepatan pembangunan.

"Tujuannya agar masyarakat bisa menikmati hidup layaknya masyarakat perkotaan, Pemkab dan TNI sedang bangun jalan kalau PLN mendukung dengan mengaliri listrik kan juga bagus dan membantu percepatan pembangunan di Lebak," pungkasnya. (Gun/red)

TAG kodim
Komentar