Ratusan Rumah di Kota Cilegon Terendam Banjir

Sejumlah rumah di Kecamatan Ciwandan yang terkena banjir. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah rumah di Kecamatan Ciwandan yang terkena banjir. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Selain menggenangi akses jalan raya Cilegon-Anyer, banjir juga merendam ratusan rumah warga yang berada di tiga lingkungan, yakni Lingkungan Cigading Pasar, Penauan dan Tegal Buntu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Samhadi, warga yang tinggal di Rt 01/02 Lingkungan Cigading Pasar, Kelurahan Kubangsari Kecamatan Ciwandan mengatakan, banjir terjadi setelah hujan deras yang turun terus menerus.

"Diduga derasnya hujan yang terjadi sejak semalam membuat tanggul jebol, hingga air datang secara tiba-tiba dan langsung merendam rumah warga dengan ketinggian air mencapai satu meter," katanya, Senin ( 25/7/2016).

Ditambahkannya, selain hujan yang deras, buruknya saluran drainase yang ada di lingkungan warga membuat tanggul tidak kuat menahan debit air.

"Saluran pembuangan airnya kecil sedangkan air yang merendam rumah warga sangat tinggi. Kondisi ini juga diperparah dengan adanya pembangunan pabrik-pabrik yang berada di sekitar lingkungkungan warga," jelasnya.

Sementara berdasarkan informasi terkini, banjir yang merendam rumah warga sudah mulai surut. Warga yang sempat mengungsi pun sudah kembali kembali ke rumah masing-masing. (Ardi/rif)

TAG banjir
Komentar