Sudah Lama Tak Diperbaiki, Gedung SDN 1 Mekarmanik Ambruk

Bangunan Sekolah SDN I Mekarmanik, Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak yang ambruk. (Foto: TitikNOL)
Bangunan Sekolah SDN I Mekarmanik, Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak yang ambruk. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Gedung Sekolah SDN 1 Mekarmanik yang berlokasi di Kampung Gempolsari, Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, ambruk sekitar pukul 09.30 WIB, Sabtu (9/9/2017).

Infomasi yang diperoleh TitikNOL, bangunan yang ambruk yakni ruang kelas satu dan ruang guru. Penyebab ambruk akibat tiang penyangga yang sudah rapuh, sehingga tidak kuat menahan beban atap genting yang berat.

Beruntung, peristiwa ambruknya gedung sekolah tersebut terjadi sesaat setelah puluhan siswa kelas satu baru saja pulang sekolah.

Ubro, salah seorang wali murid kelas satu menuturkan, tiang penyangga yang rapuh membuat bangunan itu ambruk.

"Tiang penyangganya sudah lama rapuh, tapi dibiarkan saja tidak dilakukan perbaikan. Ambruknya setelah sekitar 20 menit murid kelas satu itu pulang belajar di sekolah," ujar Ubro.

Menurut Ubro, saat ini kondisi gedung sekolah masih tetap dibiarkan dan menjadi tontonan warga setempat.

"Kondisi setelah ambruk ini masih dibiarkan pak. Banyak warga yang datang melihat kondisi bangunan sekolah yang ambruk ini sekarang," tutur Ubro.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Karena saat kejadian, ruangan sudah kosong.

Hingga berita ini dilansir, TitikNOL masih berupaya mendapatkan konfirmasi dari pihak kepala sekolah dan kepala dinas pendidikan setempat. (Gun/red)

Komentar