Atap Gedung Kantor DPMPTSP Ambruk, 2 ASN Dirawat ke RS

Atap gedung kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). (Foto: TitikNOL)
Atap gedung kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Diduga bangunan lapuk, atap gedung kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) amburuk menimpa Aparatur Sipil Negara (ASN). Kamis, (23/01/2020).

Opik, salah satu petugas kebersihan mengatakan, kejadian itu terjadi sekira pukul 15:15 WIB. Saat itu, para pegawai sedang bertugas sedang melayani masyarakat yang melakukan perizinan.

Tanpa ada angin dan hujan, tiba-tiba atap ruangan pelayanan ambruk menimpa tiga orang ASN. Akibatnya, dua orang pegawai dilarikan ke Rumah Sakit (RS) terdekat.

"Iya ambruk, nimpa tiga pegawai. Yang dua dibawa ke RS. Kalau yang satu mah nggak parah," katanya saat ditemui di lokasi.

Ia menuturkan, dua pegawai yang dibawa ke RS mengalami luka dibagian kepala. Pegawai mengalami pusing karena tertimpa reruntuhan atap.

"Lukanya di Kepala, iya langsung dibawa ke RS karena takut kenapa-kenapa. Lemes pegawainya karena pusing tertimpa atap," ujarnya.

Mendengar insiden tersebut, Walikota Serang Syafrudin langsung respon mengunjungi lokasi kejadian untuk memastikan pegawainya dalam keadaan baik.

Untuk mengantisipasi memberikan pelayanan, ia menyebutkan akan memindahkan layanan perizinan ke gedung BJB Syariah di Jalan Ahmad Yani hingga kantor DPMPTSP direhap.

"Untuk pelayanan kami pindahkan ke gedung BJB Syariah," terangnya.

Orang nomor satu di Kota Serang itu mengaku gedung DPMPTSP sudah empat kali mengalami ambruk di bagian atap karena lapuk termakan usia.

"Nanti kami renovasi dulu, karena bangunan ini sudah lama juga," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar