426 Ruang Kelas SMP di Kabupaten Serang Kondisi Rusak

IlustrasiIlustrasi

SERANG, TitiknNOL - Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Serang, belum memiliki data terbaru jumlah sekolah yang rusak untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 

Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Kabupaten Serang, Elis Yulaeli mengatakan, saat ini pihaknya belum memiliki data pasti untuk jumlah sekolah yang rusak, sebab masih dalam tahap pendataan terbaru.

Berdasarkan data, jumlah ruang kelas yang rusak tahun 2015 mencapai 426 ruang kelas terdiri dari rusak sedang dan berat. Namun untuk bantuan rehab, belum ada pengesahan anggaran, sehingga belum dapat dilaksanakan perbaikan.

"Saya berharap lima tahun ke depan, tidak ada lagi ruang kelas yang mengalami kerusakan berat dan sedang," kata Elis. Selasa (26/1/2016)

Saat ini, lanjut Elis, pihaknya sudah mengajukan bantuan pembangunan Unit Gedung Baru (UGB) untuk SMPN 4 Cikeusal. "Kita bersama pemerintah pusat, tinggal menunggu, mudah-mudahan tahun ini bisa dibangun, Kalau sekolah, belum bisa menjelaskan berapa yang akan diperbaiki, nanti setelah ketuk palu baru bisa" katanya.  (Her/Red)

Komentar