Tanggul Jebol, Puluhan Rumah di Kota Serang Terendam

Pemukiman penduduk disekitar Tanggul di Kelurahan Sayar, Kecamatan taktakan, Kota Serang yang terendam banjir. (Foto: TitikNOL)
Pemukiman penduduk disekitar Tanggul di Kelurahan Sayar, Kecamatan taktakan, Kota Serang yang terendam banjir. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Debit air meluap akibat hujan deras membuat Tanggul Air di Kelurahan Sayar, Kecamatan taktakan, Kota Serang Jebol. Akibatnya sejumlah rumah warga yang berada di sekitar tanggul terendam air.

Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Serang, Eva Hasanah mengatakan, tanggul jebol sekitar pukul 20:30 WIB setelah debit air tinggi membuat dinding tanggul jebol.

"Iya (jebol) tadi lewat isha. Ketinggian sekitar lutut orang dewasa," kata Eva saat dihubungi via pesan WhatsApp, Senin (18/5/2020) malam.

Baca juga: Banjir Tutup Akses Jalan Petir - Serang Cipocok Jaya, Lalu lintas Macet Panjang

Jebolnya tanggul juga merendam rumah rumah warga yang berada di sekitar tanggul. Belum bisa dipastikan berapa rumah yang terendam. Pihak BPBD masih melakukan evakuasi warga.

"Belum terdata masih dalam proses evakuasi. Sekarang warga lagi dievakuasi dan lagi buat tenda. Kami pasang tenda pengungsi," tukasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Warga yang rumahnya terendam banjir dievakuasi ke tenda darurat yang dibangun pihak BPBD. (Gat/TN1)

Komentar