Terkatung-katung Selama Empat Bulan, Wakil Wali Kota Cilegon Akhirnya Dilantik

Suasana pelantikan Wakil Walikota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Suasana pelantikan Wakil Walikota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wakil Wali kota Cilegon sisa periode 2019-2021 Ratu Ati Marliati, dilantik Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Rabu, (32/7/2019).

Pelantikan tersebut atas dasar surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 132.35-2922 tahun 2019, tentang pengesahan pengangkatan Wali Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap, Pemerintah Kota Cilegon mampu bersinergi dengan pemerintah Provinsi Banten agar bisa berjalan dengan baik.

"Ya tentu yang pertama koordinasi tentu menjadi salah satu kunci komunikasi antara pemerintah baik itu provinsi dan Kota Cilegon khususnya, untuk dapat bersinergis dengan program-program yang memang dicanangkan baik itu oleh pemerintah pusat Provinsi dan juga Kota Cilegon itu sendiri, supaya bisa berjalan dengan baik dan seiringan," katanya kepada awak media.

Sementara itu, Ratu Ati Marliati, mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan yang maha esa, dengan melewati perjalanan yang begitu panjang akhirnya dirinya bisa dilantik.

"Memperjuangkan terkait dengan kepentingan masyarakat Kota Cilegon, Alhamdulillah semenjak ibu mengundurkan diri pada tanggal 2 April dan proses pemilihan di 12 april, hampir kurang lebih empat bulan menunggu proses pelantikan dan pada hari ini semua berjalan lancar sekali," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, akan terus setia mendampingi Wali Kota Cilegon dan juga akan melaksanakan perintah Gubernur Banten.

"Untuk menyelesaikan target-target yang sudah dituangkan pada saat bersama beliau dengan Pak Iman, itu yang paling utama. Artinya, tadi yang dipesan oleh pak gubernur beberapa hal pesan tadi terkait dengan kebersihan, mempercantik diri terkait Cilegon, Insyaallah itu menjadi prioritas," ungkapnya.

Diketahui, Ratu Atut Marliati merupakan adik dari mantan Wali Kota Cilegon Tubagus Imam Aryadi, yang tersandung kasus tindak pidana korupsi dugaan suap izin analisis dampak lingkungan (Amdal) PT Transmart. (Lib/TN1)

Komentar