Kamis, 25 Juli 2024

Tim Pidsus Polres Cilegon Selidiki Bau Limbah di Ciwandan yang Dikeluhkan Warga

Tim Pidsus Satreskrim Polres Cilegon saat melakukan pengecekan di lokasi limbah yang dikeluhkan warga di Ciwandan.
Tim Pidsus Satreskrim Polres Cilegon saat melakukan pengecekan di lokasi limbah yang dikeluhkan warga di Ciwandan.

CILEGON, TitikNOL - Tim Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon, melakukan penyelidikan terkait aroma bau tidak sedap yang diduga dari tempat pembuangan limbah pabrik yang berlokasi di Lingkungan Cilurah, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan.

Kanit II Satreskrim Polres Cilegon, Ipda Yogie Fahrisal memimpin langsung proses penyelidikan ke lapangan atau mendatangi lokasi yang diduga tempat pembuangan limbah pabrik tersebut.

Baca juga: Tim Pengawas Lingkungan DLH Cilegon akan Cek Bau Limbah di Ciwandan

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Mochamad Nandar membenarkan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait bau limbah yang dikeluhan warga .

"Terkait limbah di Ciwandan kami sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan, anggota sudah mengecek ke lapangan, "kata Nandar saat dikonfirmasi, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Warga Keluhkan Bau Tidak Sedap dari Tumpukan Limbah di Ciwandan Cilegon

Menurut pengakuan salah seorang warga , Muhlisin yang ditemui di lokasi mengungkapkan bahwa aktivitas pembuangan limbah biasa dilakukan pada malam hari dan sore.

"Biasanye malam hari dan sore ngebuangnya, terus mobil yang membuang limbah itu katanya ada dari Tangerang dan Karawang juga. Bukan dari sini aja," ujarnya. (Ardi/TN3).

Komentar