Turnamen Taekwondo yang Digelar PT Krakatau Posco Diikuti 623 Peserta dari Lima Provinsi

Para atlet taekwondo menampilkan kehebatan mereka dalam pembukaan Krakatau Posco Cup 1 Taekwondo Championship di ASA Sport Center Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)Para atlet taekwondo menampilkan kehebatan mereka dalam pembukaan Krakatau Posco Cup 1 Taekwondo Championship di ASA Sport Center Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - Krakatau Posco Cup 1 Taekwondo Championship digelar di ASA Sport Center Kota Cilegon, Sabtu (8/9/2018). Sebanyak 623 peserta dari lima provinsi di luar Banten ikut serta dalam turnamen tersebut.

Wakil Gubernur Banten,Andika Hazrumy yang membuka turnamen tersebut mengapresiasi diselengarakannya Krakatau Posco Cup 1 Taekwondo Championship .

"Dalam kapasitas ini Pemerintah Provinsi Banten akan mensuport melalui KONI kaitan bagaimana memaksimalkan pontensi atlet-atlet taekwondo yang ada di Provinsi Banten,"kata Andika kepada wartawan.

Andika mengungkapkan,Pemerintah Provinsi Banten juga akan berjuang untuk mewujudkan pembangunan sport center untuk menfasilitasi seluruh cabang-cabang olahraga yang memiliki pontensi prestasi untuk bisa dikembangkan ke depan.

Ketua Panitia Andi Soko Setiabudi mengatakan ,diselengarakannya Krakatau Posco Cup 1 Taekwondo Championship ini merupakan bagian dari HUT PT Krakatau Posco ke - 8 .

"Kita sebagai perusahaan join venture Indonesia dan Korea ,ingin mengembangkan salah satu olahraga yang sangat populer di dunia yaitu taekwondo,"ungkap Andi yang juga Direktur HR & GA PT Krakatau Posco.

Dikatakan Andi ,sebanyak 623 peserta yang ikut dalam Krakatau Posco Cup 1 Taekwondo Championship tersebut sudah lebih dari target yakni 500 peserta.

"Sebanyak 623 peserta yang ikut dalam turnamen ini berasal dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur , Lampung dan Banten. 623 perserta ini terbagai dalam enam kategori mulai dari usia 6-7 sampai 17 tahun ke atas, "jelasnya.

"Pada intinya turnamen ini bagian dari wadah mereka (atlet taekwondo) untuk melakukan uji coba, "kata Andi.

Sementara Krakatau Posco Cup 1 Taekwondo Championship di ASA Sport Center tersebut akan berlangsung selama dua hari yakni hingga Minggu (9/9/2018) besok.

(Ardi/TN2).

Komentar