Warga Ceritakan Kronologis Penangkapan Terduga Teroris di Cilegon

Ilustrasi teroris. (Dok: radarislam)
Ilustrasi teroris. (Dok: radarislam)

CILEGON, TitikNOL - Sejumlah warga di Lingkungan Kubang Lesung RT 01 RW 01, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, membeberkan detik-detik sebelum petugas Densus 88 anti teror menangkap terduga teroris, Rabu (7/6/2017).

Dikatakan Syafei, salah satu warga sekitar, sebelum melakukan penggerebakan, anggota Densus 88 terlihat menstrilkan sekitar lokasi dan meminta warga agar masuk ke rumah mereka masing-masing pada saat terjadi penangkapan.

"Pas mau penangkapan tadi, saya dan istri sedang berada di luar rumah dan diminta masuk ke rumah. Intinya kita tidak boleh keluar sebelum penangkapan selesai," ungkap Syafe'i saat ditemu di rumahnya.

Baca juga: Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Cilegon

Saat akan dilakukan penyergapan lanjut Syafe'i, petugas bersenjata lengkap langsung mengepung setiap sudut rumah tempat terduga teroris yang diketahui bekerja sebagai kuli bangunan itu sedang bekerja.

"Banyak tadi mobil polisi di sepanjang jalan Pak. Terus ada juga polisi yang membawa motor. Tidak lama dilakukan penyergapan, polisi akhirnya berhasil menangkap palaku dan langsung memasukannya ke dalam mobil dengan menggunakan penutup wajah," jelasnya.

Menurut Syafe'i, pelaku sudah hampir satu bulan setengah tinggal di rumah yang digerebek tersebut. "Pelaku bukan asli sini tapi pendatang. Terus selama tinggal di sini juga pelaku tidak pernah berbaur dengan warga sekitar dan terkesan tertutup," akunya. (Ardi/red)

Komentar