Jelang Pilwakot Serang 2018

33 Persen Warga Kota Serang Tidak Kenal Vera, Elektabilitas Nuraeni Tertinggi

Tim peneliti laboratorium Ilmu Pemerintahan Fisip Untirta saat merilis hasil survei Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang 2018-2023. (Foto: TitikNOL)
Tim peneliti laboratorium Ilmu Pemerintahan Fisip Untirta saat merilis hasil survei Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang 2018-2023. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Tim peneliti laboratorium ilmu pemerintahan Fisip Untirta, telah merilis hasil survei bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang 2018-2023.

Salah satunya merilis tingkat pengenalan warga Kota Serang kepada para kandidat yang akan maju pada pilkad Kota Serang 2018 mendatang.

Hal tersebut dilihat dari data survei yang dirilis dimana nama Vera Nurlaela Jaman 33 persen warga Kota Serang menyatakan tidak kenal.

"Dari hasil survei ada 33 persen tidak mengenal baka calon Vera dari 600 koresponden yang disurvei," Kata Tim peneliti Anis Fuad, ditemui di Gedung Fisip Untirta, Kota Serang, Senin (18/9/201).

Baca juga: Hasil Survei Fisip Untirta, Popularitas Vera Tinggi tapi Elektabilitas Rendah

Anis menyebutkan, bahwa tingginya popularitas Vera karena disebabkan penyebaran spanduk-spanduk baliho Vera yang menyebar luar di wilayah Kota Serang.

"Kalau kita lihat masyarakat masih meragukan Vera karena populer di baner, tetapi kemudian ketika kita tanya mereka masih belum yakin mereka memilih," ungkapnya.

Tak hanya berdasarkan hasil survei, masyarakat masih meragukan nama Vera Nurlaela Jaman untuk menjadi Wali Kota Serang 2018-2023. Hal itu terlihat dari hasil elektabilitas Vera yang tidak berbanding dengan popularitasnya.

"Elektabilitas itu kan yakin memilih calonnya apakah bisa mewujudkan harapan atau tidak. Jadi selama ini kami dua minggu riset ini kebanyakan masyarakat meragukan Vera. Mereka kenal tapi tidak memilih, berbeda dengan Nuraeni mereka kenal tapi memilih," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar