Jelang Pilgub Banten 2017

Andika Jadi Bacagub Partai Golkar, Kader Sebut Ini Settingan Atut

Bakal Calon Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Dok: Sahabatandika)
Bakal Calon Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Dok: Sahabatandika)

SERANG, TitikNOL – DPD I Golkar telah resmi mendukung Andika Hazrumy untuk jadi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada Pilgub 2017. Kepastian itu didapat, usai DPD I menggelar rapat pleno diperluas beberapa hari yang lalu.

Namun, keputusan tersebut mengundang kekecewaan. Terutama dari Pengurus DPD II Golkar Kota Serang, Robbie.

Ia menilai, terpilihnya Andika Hazrumy sudah diatur oleh keluarga besar Ratu Atut Cosiyah, yang notabennya masih berpengaruh di tubuh partai Golkar. Bahkan, ia melihat, Andika Hazrumy sudah diberikan jalan menuju putera mahkota daerah Banten.

“Harusnya Andika melalui pemilihan secara mekanisme yang normal. Kalau ini kan dibuat instan dan dibuatkan jalannya, dipersiapkan permadaninya. Saya lihat, ini komando diatur oleh orang yang matang seperti bu Atut,” kata Robbie, kepada wartawan, Jumat (10/6/2016).

Ia pun sangat menyayangkan, jika kader kader terbaik Golkar yang lebih layak dari Andika Hazrumy tidak bisa diusung. Kendati demikian, pengurus DPD II Kota Serang ini mengaku tetap menerima keputusan Ketua DPD I Golkar untuk mengusung Andika Hazrumy.

“Sangat disayangkan saja. Kalau berbicara peluang, yang lebih besarkan ada Zaki, Iman Ariyadi dan ibu Tatu nya sendiri. Tapi, mau bagaimana lagi. Kita sebagai pengurus diam dan menerima saja,” tandasnya. (Meghat/rif)

Komentar