Jelang Pilwakot Serang 2018

Diam-diam Vera Daftar ke PKB Lewat 'Jalur Khusus'

Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Serang Vera Nurlaela Jaman berbincang dengan pengurus partai di DPC PKB Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Serang Vera Nurlaela Jaman berbincang dengan pengurus partai di DPC PKB Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Meski penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah ditutup, Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Serang Vera Nurlaela Jaman, ternyata telah mendaftar ke partai itu. Vera diketahui masuk kewat jalur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB

Ketua DPC PKB Wahyu Papat membenarkan hal itu. Menurutnya, Vera Jaman sudah melakukan komunikasi untuk mendaftar melalui jalur DPP.

”Sudah lama, sudah semingguan yang lalu, daftarnya ke DPP,” kata Wahyu ditemui di Kantor PKB, Cimuncang, Kota Serang, Rabu (12/7/2017).

Wahyu menegaskan, bahwa langkah yang dilakukan Vera dengan mendaftar langsung ke DPP bukan merupakan larangan meski penjaringan sudah ditutup.

”Tidak ada masalah, DPP juga membolehkan dengan catatan langsung mendaftar ke DPP,” ungkapnya.

Meski demikian kata Wahyu, Vera akan tetap mengikuti mekanisme yang sama dengan kandidat lainnya yang sebelumnya sudah mendaftar.

”Tidak ada perlakuan khusus, semuanya sama. Nanti untuk mekanismenya di DPC,” lanjutnya.

Vera Nurlaela Jaman pun tidak membantah soal itu. Menurutnya, keterlambatan dirinya daftar PKB karena masih menunggu rekomendasi dari Partai Golkar kepadanya.

”Kenapa baru hari ini juga datang ke sini, karena waktu itu masih nunggu rekomendasi akan mengusung siapa dari Golkar, kebetulan saat itu PKB lebih awal membuka penjaringan,” katanya.

Vera pun mengaku optimistis bisa diusung oleh PKB di Pilkada Kota Serang. ”Optimis pasti dan harus, karena kita komunikasi terus dengan PKB. Mudah-mudahan bisa bersama-sama pada pilkada Kota Serang,” pungkasnya. (Gat/red)

Komentar