DPD PAN Cilegon akan Sanksi Dua Pengurus yang Dukung Ati - Sokhidin

Sekretaris DPD PAN Kota Cilegon, Hasbudin. (Foto: TitikNOL)
Sekretaris DPD PAN Kota Cilegon, Hasbudin. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon Hasbudin, angkat bicara terkait adanya dua pengurus PAN yang membelot mendukung pasangan bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon Ratu Ati Marliati - Sokhidin.

Hasbudin mengaku menghargai sikap pribadi Ubaidillah dan Rosyid yang menyeberang ke kubu Ratu Ati Marliati - Sokhidin. Namun secara organisasi kepartaian, keduanya dipastikan akan menerima sanksi.

"Dalam waktu dekat ini akan kami rapatkan di DPD PAN Cilegon, sanksinya akan dibahas, bisa pemecatan,” kata Hasbudin, Rabu (22/7/2020).

Meskipun ada dua pengurus yang membelot, Hasbudin mengklaim DPD PAN Kota Cilegon tetap solid memenangkan pasangan Iye Iman Rohiman - Awab di Pilkada Cilegon 9 Desember mendatang.

"Kader lain tetap solid,” ujarnya.

Perlu diketahui, dua pengurus partai besutan Zulkifili Hasan yang membelot itu adalah Wakil Ketua DPD PAN Kota Cilegon Ubaidillah Tabrani dan Bendahara DPD PAN Kota Cilegon Rosyid Haerudin.

Keduanya memilih mendukung pasangan Ratu Ati Marliati - Sokhidin yang diusung Golkar, Gerindra, NasDem dan PKB. Sikap itu diambil karena mereka tidak sejalan dengan keputusan PAN yang mengusung pasangan Iye Iman Rohiman - Awab.(Ardi/TN1).

Komentar