Jelang Pilgub Banten 2017

Gerindra dan PKS Bantah Usung Pasangan Jayabaya-Andika di Pilgub

Ilustrasi koalisi. (Dok:net)
Ilustrasi koalisi. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Koalisi Gerindra-PKS menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017, resmi terbentuk. ‎Kedua partai papan tengah itu akan mendeklarasikan koalisi Rabu (13/4/2016) mendatang.

"Sudah positif, Gerindra-PKS positif bersama-sama.‎ ‎T‎anggal 13 April nanti deklarasi dan konsolidasi koalisi antara Gerindra dengan PKS di Hotel Le Dian Kota Serang," kata Ketua DPD Gerindra Banten, Budi Heryadi, melalui sambungan telepon, Sabtu (10/4/2016)‎ kemarin.

Meski demikian, kata Budi, Gerindra-PKS belum membahas mengenai figur yang akan diusung. Menurutnya, pertemuan nanti dalam rangka memantapkan dan mempersiapkan gerbong menuju Pilgub Banten 2017.

"Kami belum menyebutkan nama calon siapa, dari mana.‎ Paling tidak itu (koalisi) dulu sebagai gerbong menuju Pilgub Banten," kata mantan Anggota DPR-RI periode 2009-2014 ini.‎

Dalam kesempatan itu, Budi membantah adanya informasi yang menyebut‎
Gerindra-PKS mengusung cagub-cawagub Mulyadi Jayabaya-Andika Hazrumy.‎

"Gerindra-PKS tidak semudah menunjuk JB-Andika, itu pendapat orang, sah-sah saja. Tapi, saya ketua DPD-nya, jadi tidak benar itu," tegas Budi.

Sebelumnya, koalisi Gerindra-PKS terbentuk pascapertemuan kedua partai tersebut pada Senin (4/4/2016) malam di Tangerang.

Koalisi Gerindra-PKS sudah cukup mengantarkan ke perhelatan demokrasi terbesar di Banten itu. PKS memiliki 8 kursi, sementara Gerindra punya 10 kursi, jadi total 18 kursi dari persyaratan minimal 17 kursi.

Baca juga: Koalisi Gerindra-PKS Kian 'Mesra'

PKS sendiri sudah menyatakan mengusung mantan Menteri Pertanian Anton Apriyantono. Sedangkan suara Gerindra bulat mendukung Budi Heryadi.

"Nanti duduk bareng dan menyebut nama calon, baru setelah itu deklarasi calon gubernur dan wakil," ucapnya. (Kuk/red)

Komentar