Jelang Pilwakot Serang 2018

Hanura Resmi Usung Syafrudin di Pilkada Kota Serang

Ilustrasi Pilwakot. (Dok: net)Ilustrasi Pilwakot. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), resmi memberikan surat tugas kepada Syafrudin untuk maju di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

Surat tugas tersebu secara resmi dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.

“Baru surat tugas diberikan ke pak Syafrudin, untuk rekomendasinya nanti setelah ada pasangan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Banten Eli Mulyadi, Senin (27/11/2017).

Eli menjelaskan, untuk pasangan, saat ini partai Hanura tengah membangun komuniaksi untuk koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Dari partai supaya cukup untuk persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang dan mencari pasangan, kita baru membangun koalisi,” katanya.

Setelah adanya kesepakatan untuk koalisi partai dan berpasangan, lanjut Eli, pihaknya baru akan kembali mengajukan ke DPP Hanura.

”Setelah ada kesepakatan koalisi dan ada pasangannya kita ajukan ke DPP. Nunggu partai koalisi dulu,” lanjutnya.

Terkait PPP yang mengusung Subadri-Syafrudin untuk maju di Pilkada Kota Serang sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, Hanura berharap Syafrudin menjadi Balon Wali Kotanya.

“Tingkat DPC Hanura sudah komunikasi, tinggal kesepakatannya saja. Kalau kita berharap pak Syafrudin di A1 (Balon Wali Kota) karena sesuai surat tugas yang diberikan,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Hanura Kota Serang Rizal Azis mengatakan, penyerahan surat tugas akan dilakukan pada pekan ini.

”Rencana nya hari Kamis (30/11/2017), deklarasi untuk pak Syafrudin di depan kantor DPC Hanura,” ungkapnya.

Adapun untuk surat tugas hari ini, DPC baru akan menerima dari DPP.

”Surat tugas turunnya hari ini, karena dari awal memang Hanura ke pak Syafrudin,” pungkasnya. (Gat/red)

Komentar