Jelang Pilgub Banten 2017

Iman Ariyadi Sebut Koalisi Gemuk Tidak Jamin Menang Di Pilgub

Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi dan Ketua DPR RI Ade Komarudin, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Hotel Grand Mangkuputra, Kota Cilegon, Rabu (10/8/2016). (Foto: TitikNOL)Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi dan Ketua DPR RI Ade Komarudin, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Hotel Grand Mangkuputra, Kota Cilegon, Rabu (10/8/2016). (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Koalisi gemuk tidak bisa menjadi jaminan bagi pasangan calon untuk menang mudah dalam Pilgub Banten 2017. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi.

Iman yang juga menjabat Walikota Cilegon mengatakan, kemenangan pasangan calon itu tidak ditentukan oleh kekuasaan partai. Menurutnya, rakyatlah yang menentukan kemenangan pada Pilgub."Partai banyak, tapi rakyat tidak mendukung. Kan percuma, bisa-bisa tidak terpilih pasangan calon gubernur dan wakil gubenur yang diusung. Nah disitulah mesin parpol harus diuji," jelas Iman, Rabu (10/8/2016).

Menurut Iman, adanya calon dari jalur independen membuat Pilgub Banten semakin seru. Apa lagi mereka lolos verifikasi, maka akan menjadi tantangan serius bagi parpol.

"Saya tidak bisa mengatakan calon mana yang kuat, karena berdasarkan survey para calon yang muncul saat ini tidak ada yang diatas 50 persen. Intinya semua calon memiliki peluang yang sama," katanya. (Ardi/quy)

Komentar