Jelang Pilgub Banten 2017

Paman dan Ponakan Berebut Dukungan PDIP di Pilgub Banten

Tb Herul Jaman dan Andika Hazrumy saat mengembalikan formulir Cagup Cawagub ke DPD PDIP Banten. (Foto:TitikNOL)
Tb Herul Jaman dan Andika Hazrumy saat mengembalikan formulir Cagup Cawagub ke DPD PDIP Banten. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Dua keluarga mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, berebut dukungan PDIP Banten, untuk maju di Pemilihan gubernur (Pilgub) Banten pada 2017 mendatang. Keduanya adalah adik Atut yakni Tb Haerul Jaman yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Serang, serta anak sulung Atut yang juga anggota DPR RI yakni Andika Hazrumy.

Diketahui, pada Rabu (9/3/2016) sekitar pukul 10.00 WIB, Andika Hazrumy mengembalikan formulir ke PDIP Banten di Ciracas, Kota Serang. Empat jam kemudian, Tb Haerul Jaman juga mengembalikan formulir bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten ke PDIP.

Menanggapi hal tersebut, Andika mengaku bahwa dirinya dan Jaman mendaftar di PDIP Banten bukan merupakan persaingan. Ia hanya mengatakan bahwa setiap warga negara memiliki hak yang sama, termasuk mendaftar di Pilgub Banten.

“Kalau menanggapi itu, menurut saya semua orang kan berhak untuk maju di Pilgub Banten. Hal ini tidak ada kaitannya dengan maju di Pilgub, kalau saya sama Pak Jaman kan baik-baik saja,” kata Andika.

Di tempat yang sama, Haerul Jaman juga mengatakan hal yang sama. menurutnya, dengan majunya dirinya dan Andika Hazrumy yang sama-sama kader Golkar di Pilgub Banten, bukan karena adanya persaingan.

“Saya dan Andika bersaudara. Namun ini bukan soal itu (persaingan, red) karena Golkar sendiri membebaskan siapapun kadernya yang ingin maju. Kan seperti itu,” ujar Jaman.

Jaman pun mengaku, saat ini dirinya sedang fokus untuk merebut posisi Calon Wakil Gubernur Banten yang akan diusung oleh PDIP.

“saya ini kan Cawagub, saya lebih ingin mendampingi PDIP untuk maju nanti di Pilgub Banten,” pungkasnya. (Dede/red)

Komentar