Partai Berkarya Beri Kewenangan Penuh ke Helldy Agustian Pilih Wakil di Pilkada Cilegon

Helldy Agustian menunjukan surat kuasa penuh dari DPP Partai Berkarya terkait Pilkada Cilegon. (Foto: TitikNOL)Helldy Agustian menunjukan surat kuasa penuh dari DPP Partai Berkarya terkait Pilkada Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, resmi mengusung Ketua Yayasan Suara Hati Kita, Helldy Agustian, untuk maju di Pilkada Cilegon 2020 mendatang.

Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, memberikan kuasa penuh ke Helldy Agustian, untuk melakukan komunikasi politik dengan partai -partai politik di Kota Cilegon.

Tidak hanya urusan komunikasi politik, Helldy juga diberikan kewenangan penuh untuk mencari pendamping sebagai bakal calon Wakil Wali kota Cilegon periode 2021-2026.

Keputusan pemberian kuasa penuh itu tertuang dalam surat tertanggal 9 Oktober 2019 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

Dalam surat itu juga tertuang, jika sudah menemukan calon pendamping, Helldy diminta untuk melaporkan DPP Partai Berkarya.

"Saya diberikan kuasa penuh untuk memilih wakil. Bisa dikatakan begitu (bebas memilih wakil) karena diberikan kuasa penuh," ungkap Helldy Agustian saat dikonfirmasi, Senin (2/12/2019).

Helldy megaku tak mau buru-buru memilih siapa calon pendampingnya. Meski demikian, ia membocorkan kriteria calon pendampingnya, ia akan memilih calon pendamping dari kalangan politisi dan birokrat yang ditunjuk oleh parpol.

"Kalau sekarang saya masih fokus bagaimana melakukan komunikasi politik ke parpol yang ada di Cilegon," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar