Waduh! WH Datang Tak Diundang, ‎Pesta Nelayan Teluk Naga Kacau

Calon Gubernur Banten Wahidin Halim saatmenghadiri acara Pesta Nelayan di Pantai Tanjung Pasir, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten. (Foto: Ist)
Calon Gubernur Banten Wahidin Halim saatmenghadiri acara Pesta Nelayan di Pantai Tanjung Pasir, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten. (Foto: Ist)

TANGERANG, TitikNOL - Pesta Nelayan di Pantai Tanjung Pasir, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, tidak berjalan sebagai mana mestinya. Acara ini menjadi kacau balau gara-gara kehadiran calon Gubernur Banten Wahidin Halim (WH). Lho kok bisa..?

Persoalannya, politisi Partai Demokrat ini datang sendiri tanpa undangan panitia acara. Gara-gara hal ini, acara yang telah disusun menjadi acak-acakan, bahkan acara yang sedianya di mulai pukul 09.00 WIB menjadi molor hingga pukul 13.00 WIB.

Parahnya lagi, sempat terjadi adu mulut antara panitia acara dengan pihak WH yang saat itu membawa artis Hengky Kurniawan. Panitia menolak kehadiran WH, namun pihak WH memaksa panitia memberikan kesempatan kepada sang calon gubernur memberikan sambutan.

Tak terima dipaksa, panitia semakin menolak kehadiran WH. Sebab pada dasarnya panitia ingin acara nelayan ini netral dari politisasi.

Pada akhirnya, panitia berhasil mencegah intervensi politik WH pada acara tersebut. ‎Panitia melanjutkan acara menuju Pulau Untung Jawa dan meninggalkan rombongan WH, sementara anggota tim pemenangan WH sibuk berfoto dengan Hengky sebagai pelipur lara.

Fahmi salah satu panitia acara pesta nelayan membenarkan hal tersebut.

"Pak WH tiba-tiba hadir di lokasi, tidak diketahui oleh panitia. Gara-gara itu acara jadi kacau. Tidak sampai ricuh sih, tapi cukup mengganggu. Kami tidak berikan ruang kepada mereka, sebab kedatangan mereka tidak ada koordinasi," kata Fahmi via telepon genggam, Senin (31/10/2016).

Fahmi juga mengaku risih karena seluruh panitia takut jika kegiatan tersebut di cap merupakan kepentingan politik.

”Saya khawatir ada kesan acara ini kami kepentingan politik. Padahal tidak ada niatan kami sedikit pun,” keluhnya.

Tak hanya itu, kedatangan WH yang membawa artis ibu kota Hengky Kurniawan pun membuat kegiatan terpecah karena sejumlah warga yang hadir ingin menyapa dan foto bersama artis.

“Pada saat beliau datang, rombongan perahu sudah ada di laut. Gara gara WH datang massa jadi terganggu konsentrasinya, karena sebagian ingin menyapa WH apalagi ada artis juga,” ungkapnya.

Sayangnya, TitikNOL hingga berita ini diturunkan, belum mendapatkan tanggapan pihak WH. Terlebih Ketua Tim Pemenangan WH-Andika, Ebi Jauhari tidak dapat dihubungi melalui telepon genggam. (Meghat/Quy)

Komentar