Raih 4 Kursi di DPRD Kota Tangsel, PSI Diibaratkan Kuda Hitam

Ilustrasi. (Dok: Riaumandiri)Ilustrasi. (Dok: Riaumandiri)

TANGSEL, TitikNOL - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang Selatan (Tangsel) kian percaya diri. Pasca penghitungan suara usai, partai besutan Grace Natalie itu mengibaratkan dirinya sebagai kuda hitam di Tangsel.

Menurut Ketua PSI Tangsel, Andreas Arie mengatakan, PSI Tangsel telah membuktikan sebagai partai baru yang merupakan kuda hitam bagi partai lama.

Kata Andreas, hal itu terbukti dengan perolehan jumlah suara yang tidak bisa dilihat sebelah mata sebagai partai pendatang baru.

"Hampir lebih kurang 50 ribu pemilih di Tangerang Selatan menjadi modal yang besar mengantar para legislator dari PSI ke kursi dewan. PSI akan memiliki 4 kursi di Tangsel dan 1 kursi di tingkat provinsi untuk dapil Banten 7," kata Andreas Arie kepada TitikNOL, Minggu (19/5/2019).

Kendati begitu Andreas berpendapat, apabila tidak ada aturan ambang batas parlemen 4 persen (parliamentary threshold), PSI diklaim bisa mengantar satu kursi untuk DPR RI di Dapil Banten III.

Capaian suara PSI di Banten III, kata Andreas lagi, perolehan suara PSI ternyata memang luar biasa. Mesin partai ini sudah bisa meraup suara total 130,010 di Banten III dalam kurun waktu dua tahun.

"Hitung-hitungannya kalau berkompetisi antar partai dan antar caleg RI di Banten III saja, PSI dapat 1 kursi, yakni kursi kesepuluh. Ketua DPP PSI Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka mendapat suara terbesar di antara caleg PSI dengan raihan 48,819 suara," katanya.

Seperti informasi yang berhasil diperoleh TitikNOL, kedepan para legislator PSI terpilih akan disiapkan agar langsung bisa bekerja sesuai dengan marwah dan DNA PSI.

Para calon legislator PSI Tangsel itu akan dikawal dengan aplikasi yang bisa memberikan penilaian kinerja anggota Dewan dari PSI. (Don/TN1).

Komentar