Jelang Pilgub Banten 2017

Rano, Embay dan Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno

Rano Karno dan Embay Mulya Syarif bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat nyekar di makam Soekarno di Blitar. (Foto: TitikNOL)Rano Karno dan Embay Mulya Syarif bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat nyekar di makam Soekarno di Blitar. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bakal Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief, melakukan perjalanan menuju Blitar, Jawa Timur, Senin (10/10/2016). Pasangan petahana ini tidak sendirian, mereka akan pergi bersama Ketua Umum PDIP P Megawati Soekarno Putri, untuk ziarah ke makam proklamator kemerdekaan RI, Soekarno.

Ikut pula pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahjapurnama (Ahok)-‎Djarot Saiful Hidayat. Mereka pergi untuk meminta doa restu kepada sang proklamator jelang pilgub, 15 Februari 2017 mendatang.

"Ibu Mega memang meminta kepada Pak Rano dan Pak Haji Embay ketemuan secara khusus. Akhirnya diputuskan pertemuan tersebut dilakukan di Blitar sekaligus melakukan ziarah," kata Komarudin, Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional DPD PDIP Banten, saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (10/10/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Komeng ini, ziarah kubur ke makam Presiden Pertama Bung Karno bertujuan untuk menyegarkan kembali semangat perjuangan Soekarno mensejahterakan rakyat. Namun karena keterbatasan waktu dan padatnya agenda, pasangan Rano-Embay, Ahok-Djarot, sert Megawati dan rombongan, tak menginap di kota 'Putra Sang Fajar' itu disemayamkan.

"Tujuannya menambah kekerabatan dan agendanya hanya satu hari saja, tidak ada acara menginap atau agenda lainnya," akunya. (Meghat/quy)

Komentar